- Senin, 08 April 2013

Jenis - jenis burung terunik

1. Resplendent Quetzal

Burung ini ditemukan di Meksiko dan wilayah Panama barat. burung ini panjangnya hanya belasan inci dan ditambah 25 inci untuk ekor pada burung laki- laki. Mereka mempunyai berat sekitar tujuh ons. Mereka memiliki kepala berbentuk bulat dan berbagai macam warna.


Resplendent Quetzals memiliki tubuh hijau dan dada merah. bulu sayap primer juga luar biasa panjang dan memberikan penampilan yang indah. Pejantan memiliki lambang seperti helm yang sebagian ditutupi oleh bulu berserabut hijau, kuning pada laki-laki dewasa dan hitam pada wanita.








2. The Helmeted Hornbill

The Helmeted Hornbill (Rhinoplax vigil) merupakan burung yang sangat besar dalam keluarga hornbill. Hal ini ditemukan di Semenanjung Malaya, Sumatra dan Kalimantan.

Memiliki sebagian kehitaman bulu kecuali bahwa perut dan kaki berwarna putih dan ekor berwarna putih dengan masing-masing bulu memiliki pita hitam di dekat ujung. Ekor panjang dan dua bulu ekor pusat yang lebih lama dari yang lain, memberikan burung total panjang lebih besar dari setiap spesies rangkong lainnya. Panjang tubuh 110-120 cm (43-47 inch), tidak menghitung bulu ekor, yang meningkatkan panjang lebih jauh 50 cm (20 inch). Pria rata-rata 3,1 kg (6,8 lb) berat dan wanita sekitar 2,7 kg (6,0 lb). Meskipun kadang-kadang dianggap sebagai burung enggang Asia terbesar, mereka berat sedikit kurang dari Hornbill Besar (dan jauh lebih kecil dari burung enggang tanah Afrika).



Burung ini makan sebagian besar buah, terutama buah ara. Hal ini juga dapat menggunakan pelindung kepala sebagai alat berbobot untuk menggali ke dalam kayu busuk dan kulit kendur untuk mencari serangga dan mangsa yang sama. Tidak seperti banyak burung enggang pemakan buah, itu menetap dan berpasangan mempertahankan suatu wilayah. Pria memperebutkan wilayah sewaktu terbang, menyeruduk satu sama lain dengan helm tempur mereka.


3. Hoopoe

 Hoopoe adalah burung berukuran sedang, 25-32 cm, 44-48 cm dengan lebar sayap 46-89 g berat (1,6-3,1 oz). Spesies ini sangat khas, dengan panjang, tipis paruh meruncing yang hitam dengan dasar coklat kekuningan. Yang diperkuat otot kepala memungkinkan paruh yang akan dibuka ketika menyelidik dalam tanah. hoopoe memiliki sayap yang luas dan membulat yang mampu terbang tangguh, ini lebih besar dalam subspesies migrasi utara. Hoopoe memiliki penerbangan bergelombang karakteristik, yang seperti itu kupu-kupu raksasa, yang disebabkan oleh sayap separuh menutup pada akhir setiap urutan singkat ketukan.

4. Hoatzin 

Hoatzin adalah burung sedang, dengan total panjang 65 cm (26 in), dengan leher panjang dan kepala kecil. Ini memiliki wajah yang tidak ditumbuhi bulu berwarna biru dengan mata merah marun, dan pusatnya diatapi dengan runcing, puncak berwarna karat. Panjang, ekor hitam-coklat secara luas berujung kekuning-kuningan. Nama alternatif "stinkbird" berasal dari kotoran-seperti bau burung, disebabkan oleh sistem pencernaan. Hoatzin adalah hewan herbivora, makan daun dan buah, dan memiliki sistem pencernaan yang tidak biasa dengan tanaman diperbesar digunakan untuk proses fermentasi materi sayuran, secara luas analog dengan sistem pencernaan pemamah biak mamalia.

5.  Sri Lanka Frogmounth


Seperti semua frogmouths, ini 23 cm (9.1 in) panjang spesies memiliki Paruh yang luas dan kepala besar memiliki mata menghadap ke depan untuk menyediakan bidang penglihatan yang luas visi teropong. Dalam genus itu memiliki sayap agak kecil dan dibedakan oleh bulu sayap berakhir pada bintik-bintik hitam veltety berujung putih. Pejantan adalah abu-abu coklat dengan baik pembatas dan sebuah mahkota belang. Beberapa jantan coklat dan terlihat lebih mirip dengan perempuan. Betina lebih berwarna karat atau cokelat kastanye. Burung betina India memiliki Speckles hitam yang sangat baik pada mahkota namun Sri Lanka betina mungkin kurang atau mungkin telah mengurangi tanda-tanda. Burung-burung juga memiliki kaku pendek bulu di depan dan di sekitar mata. Sebelumnya dianggap monotypic, populasi Ghats Barat telah ditetapkan sebagai B. m. roonwali. Populasi ini memiliki pejantan dengan cermin sayap kecoklatan-abu-abu dan bintik-bintik kekuningan pada bagian bawah (abu-abu atau putih dalam mencalonkan Sri Lanka bentuk). Betina memiliki coklat kemerahan sayap cermin terang dan tak ternoda di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar