- Jumat, 05 Juli 2013

Fakta Fakta tentang produk Indomie

Halo semua, udah lama nih gak update blog dan akhirnya kesampean juga. Kali ini saya akan menyampaikan informasi mengenai fakta fakta unik mengenai produk mie instan khas indonesia yaitu Indomie. kalian sudah pada tau kan produk Indomie itu seperti apa, baik bentuk, rasa, dan harga nya khas sekali dengan keadaan di Indonesia, jadi tidak usah dijabarkan lagi kan.
Lanjut ke berita utama mengenai Fakta fakta unik tentang produk indomie :

1. Pendirinya


















Sudah sering mencicipi indomie masa tidak tau pendiri nya siapa? yap, pendirinya adalah orang di atas ini yang bernama Sudono Salim, lahir pada 16 Juli 1916. Sebenarnya nama aslinya adalah Liem Sioe Liong. beliau adalah pendiri SALIM GROUP yang mempunyai banyak perusahaan di indonesia, diantaranya : indofood, indocement, indomobil, BCA, indomaret, dll.

2. Sukses di banyak negara























Sudah tau dimana iklan diatas dipasang? yang pasti di luar negeri ya. Produk Produk Indomie sukses dipasarkan dibanyak manca negara termasuk Amerika Serikat, Australia, dan beberapa negara lainnya di Asia dan Afrika serta di negara negara Eropa. 

3. Rekor






















Pada tahun 2005, Indomie sempat memecahkan rekor dalam Guinness Book of world record untuk kategori "Paket Mi instan terbesar" dengan ukuran 3,4m x 2,355m x 0,47m, dengan berat bersih 664,938 kilogram, dimana berat ini 8000 kali berat standar paket mi instan

4. Masuk majalah

















Untuk yang bertanya tanya apa hubungannya orang di atas dengan produk indomie? jawabannya adalah karena dia adalah Roger Ebert seorang kritikus film populer dari amerika serikat untuk majalah chicago Sun-times sebagai salah satu kado natal pilihan di urutan #1 pada tanggal 13 December 2009

5. Populer di Nigeria






























Indomie adalah makanan yang paling populer di nigeria. Di negeri tersebut indomie diproduksi oleh De-United foods industries itd, anak perusahaan Dufil Group, hasil joint venture Tolaram Group dari singapura dengan Salim Group dari indonesia.

6. Dilarang Beredar






















Departemen kesehatan dan makanan taiwan pada tanggal 7 oktober 2010 mengumumkan bahwa indomie yang dijual di mengandung dua bahan pengawet yang terlarang yaitu metil p-hidroksibenzoat dan asam benzoat, dua unsur tersebut hanya dapat dipakai pada bahan kosmetik. sehingga dilakukan penarikan terhadap produk indomie dari pasaran taiwan, namun sejak 6 desember 2010, pemerintah taiwan membolehkan perusahaan indomie memasarkan produknya di taiwan.
Menurut Harian Hong Kong, The Standard pada 11 Oktober 2010, harian itu mengungkapkan bahwa dua supermarket terkemuka di Hong Kong, ParknShop dan Wellcome, menarik semua produk Indomie dari rak-rak mereka. Untuk itu, akan dilakukan pengujian atas Indomie dan akan menindaklanjutinya dengan pihak importir dan diler.

Sebaliknya, importir Indomie di Hong Kong, Fok Hing (HK) Trading, menyatakan bahwa mie instan itu tetap aman dikonsumsi dan memenuhi standar di Hong Kong dan Organisasi Kesehatan Dunia. Itu berdasarkan hasil pengujian kualitas pada Juni lalu, yang tidak menemukan adanya bahan berbahaya.

7. Resiko
Menurut The Standart, bila bahan bahan dikonsumsi, konsumen akan beresiko muntah muntah, selain itu bila dikonsumsi secara rutin dalam jumlah yang substansial, konsumen akan menderita asidosis metabolik atau terlalu banyak asam di dalam tubuh.

8. Harga
Di Ausy diobral 69 sen dollar atau sekitar Rp5700-an



























Di Indonesia pada tahun 2010, indomie dihargai Rp. 1350,00 per bungkusnya atau sekitar 10 sen dolar Amerika. Di Australia, tahun 2009 indomie dijual dengan harga 25 sen per bungkusnya atau AUD 10 untuk satu kardus berisi 40 bungkus indomie, sedangkan di Amerika Serikat pada tahun 2009, indomie biasa dijual dengan harga 1 dolar per 3 bungkusnya

9. Banyak rasa
























Indomie sendiri mempunyai sekitar 40 rasa, sedangkan pop-mie memiliki sekitar 12 rasa

10. Dibuat lagu RAP

























May 2011, seorang rapper bernama Jesse Two Ocean (J2O) dari London, Inggris menyanyikan lagu rap tentang kegemaran kesehariannya mengkonsumsi Indomie yang berjudul “Indomie”. Diproduksi oleh Acen

vid nya lumayan keren lagunya, gapapa lah buffer bentar :J2Ocean - Indomie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar